Pages

Saturday, September 29, 2012

Pengendalian dan Pengamanan Soal UKG Guru

Pendistribusian Soal UKG ditempuh melalui sistem ujian online dengan cara: mengunduh soal dari server pusat ujian online BPSDMPK-PMP Kemdikbud (apabila koneksi internet tempat UKG stabil maka server lokal tempat UKG). Apabila koneksi internet tempat UKG kurang stabil maka soal akan dikirimkan melalui email (email sudah ditentukan) kepada koordinator atau tim teknis tempat UKG. Selanjutnya soal tersebut dicopykan ke dalam server lokal ujian online. Jika tidak ada koneksi internet, tetapi jaringan LAN di tempat UKG berfungsi dengan baik, maka soal akan di copykan ke dalam CD/DVD kepada koordinator atau tim teknis tempat UKG. Selanjutnya soal tersebut dicopykan ke dalam server lokal ujian online.

1. Pengamanan Soal Soal UKG dalam bentuk digital dan telah melalui proses enkripsi dan hanya dapat dibuka dan diakses oleh software sistem ujian online yang dikembangkan BPSDMPK-PMP.

2. Hasil Ujian Hasil ujian secara langsung dapat diketahui oleh peserta ujian pada saat submit ujian atau akan dikirimkan melalui surat. Hasil ujian secara regional atau nasional dapat diketahui setelah tempat UKG mengupload hasil ujiannya kepada server pusat ujian online BPSDMPK-PMP.

a. Jika koneksi internet tempat UKG stabil maka server lokal tempat UKG dapat mengupload hasil ujian langsung kepada server pusat ujian online BPSDMPK-PMP.

b. Jika koneksi internet tempat UKG kurang stabil maka hasil ujian dikirimkan melalui email (email sudah ditentukan)oleh koordinator atau Teknisikepada koordinator sistem ujian online BPSDMPK-PMP (email sdh ditentukan). Selanjutnya hasil ujian tersebut dicopykan ke dalam server pusat ujian online BPSDMPK-PMP.

c. Jika tidak ada koneksi internet, tetapi jaringan LAN di tempat UKG berfungsi dengan baik, maka hasil ujian di copykan ke dalam CD/DVD oleh koordinator atau Teknisi tempat UKG kemudian diserahkan kepada penanggungjawab ujian di tempat UKG tersebut. Selanjutnya hasil ujian tersebut dicopykan ke dalam server pusat ujian online BPSDMPK-PMP.

Related Articles:

0 comments:

Post a Comment