Pages

Monday, August 20, 2012

UKG Gelombang 2 Blora Mengikutkan 1.002 orang yang gagal teknis

Peserta UKG Gelombang kedua di Blora selain guru yang belum ikut UKG Gel. I juga Guru peserta UKG gelombang pertama yang mengalami kendala baik teknis maupun administrasi. Di Blora tercatat dari 2.457 guru bersertifikasi yang ikut pelaksanaan ujian kompetensi guru (UKG) online pada gelombang I (30 Juli 2012 – 3 Agustus 2012) lalu, teryata 1.002 peserta gagal login.

Para guru tersebut akan diikutkan lagi pada pelaksanaan UKG gelombang II yang akan dilaksnakan pada Oktober mendatang. Sedangkan yang lainnya bisa proses sehingga hasil ujian sudah bisa dicetak saat itu juga.

Masalah tidak bisa login termasuk pada hari pertama karena mengalami gangguan server dari pusat.

Menurut Kabid Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Sugiyanto, selain eror pada system, gagal login disebabkan karena data yang dimasukkan tidak sama seperti antara nomor peserta dan mata pelajaran yang diajarkan.

Dia mencontohkan seperti untuk guru SD yang ada adalah guru kelas dan pendidikan jasmani, banyak yang salah memasukkan data tentang hal itu, demikian juga dengan guru-guru yang ada di SMP dan SMA. Selain itu lanjut Sugiyanto program pusat untuk konversi semua mata pelajaran (mapel) tidak jalan sehingga tidak bisa proses dan login.

Dari hasil UKG ini selanjutnya akan dianalisis menurut masing-masing mapel, sehingga bisa diketahui sejauh mana peningkatan kualitas guru yang ada. Hal itu dilakukan agar masing-masing guru tahu dimana letak kekurangan dan kelebihannya.

Sebab dengan melihat hasil UKG tentu mereka akan tahu sendiri sejauh mana kemampuannya selama ini. Karena materi UKG yang dikerjakan sesuai dengan kompetensi masing-masing guru.

Related Articles:

0 comments:

Post a Comment